Sambutan Kepala Sekolah

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sambutan Kepala SekolahTiada kata yang paling mulia kita ucapkan hanyalah ucapan puji syukur yang tak terhingga kita panjatkan pada Allah SWT, yang telah, sedang dan terus memberikan kesehatan dan keselamatan serta petunjuk dan perlindungannya sehingga kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari. Aamiin.

Begitu pula tak lupa kita sampaikan salam dan shalawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan kita semua selaku umatnya yang selalu setia mengamalkan ajaran-ajaran agama islam yang dapat memanusiakan manusia yang sampai saat ini kita rasakan manfaatnya baik.

Sebagai bentuk kegiatan yang positif salah satunya dengan terbentuknya sebuah website ini. Pada tujuan utama yang kami miliki, mendirikan tempat belajar yang dapat menjadikan anak usia dini yang berkualitas, melalui website ini diharapkan dapat memberikan konstribusi terhadap tujuan utama kami. Menambah pandangan positif kepada PAUD Hati Bunda ini, dan juga dapat menjadi media komunikasi dengan masyarakat khususnya orang tua anak didik

 

Tak lupa kami sampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas terselesaikannya Website ini dibuat untuk memberikan informasi dan panduan bagi orang tua Paud Hati Bunda dalam mencari sekolah yang sesuai dengan harapan dan keinginan orang tua. dan semoga media yang kami sajikan bermanfaat dan dapat menginspirasi sekolah paud pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Anak merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabkan kelak di yaumil akhir. Kepribadian, keimanan dan tingkah laku seorang anak sangat tergantung dari peran orang tua dan lingkungan sekitar yang mewarnainya. Tidak dipungkiri lagi, setiap orang tua berkeinginan untuk menjadikan anak-anaknya sebagai orang-orang yang shalih, cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia yang terbiasa menjalankan nilai-nilai islam sejak dini.

Dunia anak adalah dunia bermain, aktif, kreatif, spontan. Dunia yang riang, gembira, imajinatif dan sederhana. Dalam sebuah kata-kata bijak disebutkan bahwa “Khootibunnas ‘Ala Qodri Uqullihim. Berbicaralah kepada manusia sesuai dengan akalnya.” Ajarilah/didiklah sesuai dengan perkembangan otaknya. Pada anak usia dini yang berkembang otak kanan. Cara berpikirnya konkrit, sederhana, bicaralah dan ajarkan sesuai kadar kapasitas mereka.

Satu lagi, dunia anak adalah dunia meniru. Contohkan apa yang bisa mereka tiru sesuatu yang baik dari kita. Jika kita ingin anak kita terbentuk seperti apa, itu tergantung dari kita. Ingin anak kita sholeh, maka contohkan kesholehan itu dari kita. Ingin anak kita menjadi anak yang jujur, kita contohkan kejujuran dari kita. Jika kita ingin berhasil maka jadilah dai. Dai itu artinya orang yang mengajak, bukan orang yang menyuruh. Sama-sama jalan bersama melakukan kebaikan. Dalam QS. Ali Imron ayat 103 disebutkan bahwa, “Hendaklah kamu mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan.”

Dengan ini kami mengemas program-program sekolah sesuai dengan karakter siswa usia dini melalui kegiatan kegiatan yang memberikan stimulus dalam mengembangkan bakat dan minat usia dini.Semoga Allah SWT. Memberikan keberkahan kepada kita semua yang senantiasa berupaya menumbuhkan generasi yang lebih baik dimasa-masa yang akan datang, Amin.

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 

 

Sambutan Kepala Sekolah

 Duri Mandau, 10 agustus 2012

Kepala Sekolah PAUD Hati Bunda

Hj. Delmita, S.Pd

 

Subscribe to Our Newsletter

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Halo Bunda, ada yang bisa dibantu?